- Juni 15, 2017

Fool Thing


Jagalah makanan dan minumanmu agar tidak tertukar. Mungkin ini pepatah baru yang harus saya pegang. Bukan karena apa, saya pernah menertawai teman saya yang melakukan satu hal bodoh. Dan ternyata kejadian tersebut pun menimpa saya juga. Senjata makan tuan.

Saya sempat heran kenapa setiap melihat dia minum aqua gelas selalu melubangi bagian atasnya lebih dari sekali. Karena terus berulang, maka saya pun bertanya langsung padanya agar saya tidak mati penasaran kelak sebelum tau jawabannya.

Rupanya ada kisah menarik kenapa sampai dia berlaku semacam itu. Ceritanya di sebuah pertemuan dia berbincang dengan beberapa rekan. Kebetulan di pertemuan tersebut minumannya adalah aqua gelas. Saking asyiknya ngobrol, tiba - tiba melihat sebuah penampakan tidak biasa.

Aqua gelas yang ia minum ternyata ada bekas lipstik warna merah di sedotannya. Deg! Salah minum!. Punya ibu siapa lagi ini? pikirannya melayang. Kebayang gimana rasanya. Apalagi kalau sampai orangnya tau. Bisa bisa mati ditempat.

Makanya sejak saat itu dia selalu mewanti wanti minuman aqua gelasnya dengan lubang lebih dari satu. Agar menandakan bahwa aqua gelas tersebut miliknya dan kejadian tertukar tersebut tidak terjadi lagi.

Saya yang saat itu hanya cekikian mendengar ceritanya. Masak iya sih sampai begitunya. Rasanya nggak mungkin bisa kejadian sama saya. Saya tidak sebodoh itu. Bisa ketukar minuman dengan orang lain. Apalagi ibu - ibu.

Namun Tuhan punya kehendak lain. Saat itu saya janjian dengan seseorang di salah satu jaringan minimarket yang menjamur di kota - kota besar. Laki - laki yang baru saya kenal lewat telepon itu ternyata telat. Saya sampai duluan.

Sambil menunggu saya beli aqua botol untuk membasahi tenngorokan saya yang kering. Sembari duduk dan menunggu, dia pun datang. Sekilas saya nampak ia memegang botol aqua juga. Namun saya tidak fokus kesitu. Karena ada urusan yang perlu kami bicarakan.

Sambil mendengarkan dia menjelaskan saya pun meneguk air mineral botol yang ada di meja. Namun kemudian kok rasanya ada yang aneh dan janggal. Perasaan tadi beli aqua agak dingin deh, kok ini biasa aja, dalam hati.

Astagfrullah, ternyata aqua punya saya ada di tas di pangkuan saya. Jadi yang saya minum ini adalah punya? ****.  Saya sudah tidak fokus lagi mendengarkan dia menjelaskan perihal yang kami bahas. Yang ada di kepala saya, bagaimana caranya supaya hal ini tidak ketahuan.

Berbagai trik saya gunakan agar terlihat bahwa aqua yang saya minum adalah punya saya. Saya pura - pura naikin tas keatas meja mencari sesuatu. Kemudian saat dia lengah saya keluarkan minuman saya dan saya pegang sembari meminumnya.

Sempat juga dia nanya, ini aqua mas? Bukan, itu punya mas, ini punya saya. Sambil nunjukin aqua yang ada di tangan saya.

Fiuh. Jangan lagi terulang.

#7daysKF #WritingChallenge #Day4

Original Image : http://www.youroralhealthhub.com/wp-content/uploads/2016/03/April_Does-Laughing-Gas-Really-Make-You-Laugh.jpg

2 komentar:

  1. HA ha ha.....
    Untuk kasus pertama (read : kisah temennya), kalo yang di novel novel yang ku baca selama ini, biasanya langsung jadi adegan romantis dadakkan. Kissing nggak langsung kan itu... wk wk wk, #dankemudianguebaper

    Untuk kasus yang kedua, Aelah, bisa kali A' ngelesnya. Ck ck ck.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Korban novel.

      Nggak ngeles itu, hehe. XD

      Hapus