Juli 21, 2017

I Am Serious


Ada banyak hal yang masih belum saya mengerti di kehidupan ini. Kenapa bisa begini, kenapa bisa begitu. Hal yang kecil menjadi besar, hal yang besar menjadi seperti tak berarti. Ada yang linier, bahkan banyak yang berkebalikan. Rasanya seperti dipermainkan oleh kehidupan yang tak berkesudahan.

Bagi beberapa orang yang mengenal saya, mereka tau kalau saya adalah seorang yang suka bercanda. Otak saya memiliki pemikiran diluar kebiasaan. Membuat hal biasa menjadi tidak biasa yang kadang mengundang gelak tawa. Tapi percayalah, I just wanna make them laugh.

Di balik itu, sejatinya kehidupan saya isinya tak hanya bercandaan. Ada hal - hal yang juga saya serius. Saya juga manusia. Hidup saya bukan hanya untuk main - main. Sayangnya saat saya serius, malah saya dianggap cuma main main. Seperti saya tidak pernah menghargai kehidupan. Baik itu kehidupan saya sendiri dan juga kehidupan orang lain.

Mungkin semua ini akibat dari saya yang suka bercanda. Keseringan bercanda. Jadi orang - orang tidak pernah menganggap saya bisa serius. Padahal saya bisa serius untuk hal yang saya anggap itu serius. Saya selalu berusaha tidak main - main untuk hal yang serius. Karena saya tau konsekuensinya.

Saya tidak bisa menyalahkan mereka jika menganggap saya seperti itu. Yang saya sadari adalah hal ini terjadi karena saya sendiri. Bukan karena mereka. Saya tidak bisa mengubah pandangan mereka. Meluruskannya satu demi satu. Yang bisa saya ubah adalah diri saya sendiri.

Namun saya juga bingung apa yang harus saya ubah dalam hidup saya. Tidak boleh bercanda lagi? Harus selalu serius terhadap semua hal? Itu artinya saya harus merubah jati diri saya selama ini. Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah apakah hal tersebut bakal merubah segalanya? Saya pun tidak yakin.

Rasanya saya ingin teriak pada dunia bilang kalau saya juga bisa serius!.

Apa yang harus saya lakukan untuk membuktikan bahwa saya serius? Saya dengan rela akan melakukannya. Tapi dari semua itu saya menyadari satu hal yang penting. Membuat saya harus melakukan sesuatu untuk membuktikan bahwa saya serius itu sama artinya dengan anda tidak mempercayai saya.

Anda tidak percaya pada saya.

Itu saja.

@greyceltic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar